Panwaslu Bone Gelar Apel Siaga Pilkada Damai

Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang jatuh pada Rabu 27 Juni 2018 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Periode 2018-2023, Panwaslu Kabupaten Bone menggelar Apel Siaga Pilkada Damai..

Apel siaga Pilkada Damai yang digelar pada Minggu 24 Juni 2018 di Lapangan Merdeka Watampone ini mengangkat tema ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersma Bawaslu, Tegakkan Keadilan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan pengawasan Pilkada Serentak 2018 yang bertujuan menyamakan persepsi dan pemahaman antara para pemangku kepentingan dengan penyelenggaraan Pemilu dan peserta Pemilu dalam Pengawasan Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 27 juni mendatang.

Apel ini sebagai moment penegasan sikap jajaran panwaslu untuk menjunjung tinggi netralitas dan independensi saat mengawasi tahapan pungut hitung pilkada.

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Laode Arumahi, minta kepada segenap Panwaslu tetap mengedepankan pencegahan pelanggaran, dan apabila terdapat pelanggaran pada momentum pilkada tentunya kita harus menunjukkan bahwa Panwaslu konsisten dalam menindak lanjuti setiap pelanggaran yang terjadi.

Menurutnya, tugas yang ada pada kami ini merupakan amanah yang telah dipercayakan rakyat dan kita harus menjawab kepercayaan tersebut dengan bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh mengemban tugas yang kita lakukan, sebagai garda terdepan penegakkan keadilan pemilu.

Apel diikuti oleh seluruh anggota Panwas di 27 Kecamatan Kabupaten Bone, serta segenap unsur Forkopimda Kabupaten Bone. Sementara Penjabat Bupati Bone diwakili oleh Sekda Bone H.Andi Surya Darma. Acara diakhiri dengan pelepasan balon pilkada damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *