Pj.Bupati Bone hadiri Halal Bihalal SMA Negeri 1 Bone

479

Salah satu tradisi masyarakat yang selalu dilakukan adalah halal bihalal ke rumah sanak saudara dan kolega.Tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita kepada para saudara setelah satu tahun kiranya tidak berjumpa.

Dalam suasana Idul Fitri ini, tentunya menjadi sebuah momentum bagi kita semua, untuk saling memaafkan antara satu dengan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj.Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni,C.E.S. saat menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Bone, pada Minggu, 17 Juni 2018.

Kepada seluruh alumni SMA Negeri 1 Watampone Pj.Bupati Bone menitip pesan,yaitu pertama, pembentukan karakter yang didalamnya menyangkut moral dan etos kerja (kinerja). Kedua, pembentukan kompetensi di mana di dalamnya menyangkut kreativitas,kolaboratif, dan komunikatif, dan ketiga adalah literatif, sebagai sumber acuan yang digunakan dalam berbagai macam aktivitas di dunia pendidikan ataupun aktivitas lainnya.

Lanjut Pj.Bupati mengatakan, kita patut berbangga, bahwa semenjak berdirinya SMA Negeri 1 Bone ini telah banyak menghasilkan alumni yang hebat-hebat dan berhasil, baik bidang pemerintahan, politik, Tentara, polisi, saudagar, maupun bidang lainnya.

Seperti diketahui, sekolah ini telah 3 kali mengalami perubahan nomenklatur. Di awal berdirinya pada tahun 1950-an sekolah tersebut bernama SMAN 156 Watampone, beberapa tahun kemudian, berubah nama menjadi SMAN 1 Watampone dan terakhir nomenklatur kembali berubah menjadi SMAN 1 Bone.

Pj.Bupati sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan beliau tak lupa mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah kepada seluruh alumni yang hadir.

BAGIKAN