Pemkab Bone Peringati Hari Lahir Pancasila

128

Penjabat Bupati Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman kantor Bupati Bone, Jalan Jend.Ahmad Yani Watampone, Jumat 1 Juni 2018.

Upacara diikuti para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD,Kabag, Camat Wilayah Kota, Pejabat Eselon III,dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Pj. Bupati Bone membacakan sambutan Presiden Joko Widodo yang intinya mengajak semua komponen bangsa meneguhkan semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi.

“Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita”

Menurut Presiden, masyarakat harus mengingat proses besar pembentukan falsafah dan dasar negara. Pancasila merupakan berkah yang Indonesia miliki di tengah keragaman dan kekayaan suku, budaya, dan agama.

Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan, dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokuh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Pancasila, terus bertahan di tengah arus ideologi lain yang hendak mengubah dasar negara Indonesia. Presiden yakin nilai-nilai Pancasila akan terus diimplementasikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pancasila selama 73 tahun ini mampu bertahan di tengah serbuan ideologi lain yang berusaha untuk menggesernya. “Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Presiden Jokowi berpesan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus jadi momentum untuk mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Karena itu, ia mengajak seluruh pihak untuk sama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

Foto Selengkapnya