Sibulue Tak Luput Serangan Banjir

317

Sejumlah wilayah di kecamatan Sibulue tak luput serangan banjir. Untuk melihat langsung kondisi tersebut, Penjabat Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. meninjau lokasi banjir di desa Bulie dan desa Tunreng Tellue, Senin 21 Mei 2018.

Turut bersama bupati di antaranya dari Badan Penanggulangan Bencana daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, serta Pejabat lainnya.

Menurut pemerintah setempat, banjir terjadi di desa Bulie selain Hujan dengan intensitas tinggi juga karena ada sungai yang membelah, sementara ada juga proyek pengerukan dari pemerintah provinsi yang sementara dilaksanakan.

” Pantauan di lapangan, banjir hanya di desa Tunreng Tellue, desa Bulie, dan desa Kaju, sedangkan desa lainnya luput dari banjir karena posisinya lebih tinggi” jelas Sekcam Sibulue Andi Zainal Wahyudi.

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah kabupaten Bone sejak Sabtu hingga Senin 21 Mei 2018 mengakibatkan sejumlah wilayah kecamatan  terendam banjir.

Sementara ini, ada 8 kecamatan yang dilanda banjir meliputi Kecamatan Tanete Rianttang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat Mare, Cina, Sibulue, Barebbo, dan Awangpone.

Foto lainnya buka di sini