Sosialisasi Kompetesi Inovasi pelayanan Publik

125

Pj.Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. membuka Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2019 di Gedung Latea Riduni, Senin, 14 Mei 2018. Hadir dalam acara sosialisasi, Asisten, seluruh pimpinan SKPD,  dan Kabag Lingkungan Pemerintah Kab.Bone.

Penjabat Bupati dalam sambutannya mengatakan, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, maka pemerintah dalam hal ini Kementerian PAN&RB melakukan langkah kebijakan melalui gerakan “One Agency One Innovation”.

Kompetisi inovasi pelayanan publik bertujuan memotivasi semua pelaksana pelayanan publik untuk melakukan inovasi dalam pembenahan pelayanan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung maupun tidak langsung, serta dapat menumbuhkan sebanyak mungkin ide-ide kreatif bagi permasalahan pelayanan publik.

“Guna mendukung terwujudnya pelayanan publik yang prima sesuai dengan Grand Design Reformasi Birokrasi, diperlukan sinergitas semua pihak serta peningkatan kemampuan aparat atau penyelenggara pelayanan pelaksanaan,”jelasnya.

“Oleh karena itu, pelaksanaan kompetisi inovasi secara nasional merupakan salah satu upaya untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs)” terangnya.

Ia menambahkan, dalam program transformasi GIZ yang dikeluarkan Kemen PAN&RB telah memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap penyelenggaraan pembentukan jaringan inovasi pelayanan publik (JIPP) serta replikasi LAPOR-SP4N di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Foto Selengkapnya