Rapat FGD Identifikasi TPB-SDGs dalam Penyusunan KLHS-RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2018

306

Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup mengadakan Focus Group Dicsussion (FGD) yang diikuti kelompok kerja (Pokja) 4 pilar dari Program TPB/SDGs di Sekretariat Bone Sehat, Rabu 9 Mei 2018

Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi indikator pembangunan berkelanjutan Sustanable Development Goals (SDGs) dalam penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Bone (KLHS-RPJMD) Kabupaten Bone Tahun 2018-2023.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, Ir.A.Asmar Arabe,M.M. selaku ketua Pokja Kajian Lingkungan hidup Strategis Kabupaten Bone, dalam sambutannya, mengatakan rapat ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempercepat dan mengoptimalisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)di Kabupaten Bone hingga 2023.

“Untuk itu, kita harus memprioritaskan dari tujuan yang ada sesuai dengan kebutuhan prioritas daerah kita,”. jelas Ir.A.Asmar Arabe,M.M. saat membuka rapat tersebut.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs adalah pembangunan yang menjaga beberapa hal diantaranya, peningkatan kesejahteraanekonomi masyarakat; keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat,kualitas lingkungan hidup; pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola.

Dalam kegiatan ini dihadiri kepala Bappeda Bone Drs.H.Abu Bakar,M.M selaku sekretaris KLHS-RPJMD Kabupaten Bone, serta  Anggota Pokja KLHS, yang dipandu Narasumber dari provinsi Sulawesi Selatan Sri Hidayat, S.S.I., M.Si.

KESIAPAN DAERAH DALAM PELAKSANAAN TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (TPB)/SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS(SDGs) Buka di SINI