Pj.Bupati Buka Pasar Murah di Lapangan Merdeka Watampone

411

Penjabat Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. membuka dengan resmi gelaran pasar murah terpadu di Lapangan Merdeka Watampone, Selasa 8 Mei 2018.

Pasar murah terpadu ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Bone bersama TNI, Polri, BUMN, dan Pelaku Usaha, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah / 2018 Masehi.

Pj.Bupati A.Bakti Haruni dalam sambutannya mengatakan, pada bulan Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri kebutuhan konsumsi untuk bahan kebutuhan pokok cenderung mengalami peningkatan, hal ini dapat mengakibatkan kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, yang pada akhirnya dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu.

Lanjutnya, Pemerintah menginginkan tahun ini tidak ada kenaikan harga-harga kebutuhan pokok, untuk itu Pemerintah akan melakukan langkah-langkah diantaranya Pemantauan terkait perkembangan harga, keamanan dan kelancaran distribusi barang, jumlah stok barang kebutuhan pokok, serta keamanan produk pangan yang ada terkait dengan kesehatan.

Pasar murah ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 8-10 Mei 2018, dibuka Pukul 09.00-16.00 WITA, juga bertujuan menjadi wadah memperkenalkan produk-produk lokal daerah serta bisa menarik para pedagang lainnya untuk memasarkan produk tersebut.

Pada kesempatan itu, Pj.Bupati Bone bersama pimpinan forkopimda lainnya melakukan peninjauan di area gelaran pasar murah, turut serta pimpinan OPD Pemkab Bone.

Pasar murah di Lapangan Merdeka ini dihibur musik elektone, bahkan Pj.Bupati, Sekda, Asisten tak ketinggalan membawakan lagu andalannya. Nah, Kunjungi … Ayo Belanja di Pasar Murah.

Foto Selengkapnya di SINI