Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kabupaten Bone

654

Serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Bone di Latea Riduni kompleks Rujab Bupati Bone Jalan Petta Pongawae Watampone, Jumat 27 April 2018

Serah terima jabatan dari Hj Kurniati Fahsar kepada Andi Rahmi Anikatini Bakti di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Tri Rahayu sumarsono serta seluruh anggota tim Pengerak PKK dari 27 kecamatan.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bone Ir. A. Bakti Haruni.C.E.S.menyampaikan apresiasi kepada kepada Hj. Kurniati Fahsar, selama menjabat telah membawa organisasi wanita ini dengan prestasi yang membaggakan dan sebagai pendorong Bone sehat.

Selain itu, ia juga mengakui Hj. Kurniati mantan Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bone periode 2013-2018 adalah pemimpin yang luwes, kreatif, dan dinamis.

“Pemerintah dalam mengisi pembangunan harus memperhatikan perempuan, untuk itu kami siap mendukung beberapa program PKK dan Dekranasda bagi pembangunan di kabupaten Bone ke depan,” kata Andi Bakti Haruni.

Usai melantik, di Bumi Arung Pallaka ini, Ketua TP PKK Sulsel didampingi Ketua TP PKK Bone dan Penjabat Bupati Bone mengunjungi salah satu sentra pembuatan songkok To Bone.

Tri Rahayu juga menyempatkan diri membelikan oleh-oleh buat sang Suami, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, Songkok to Bone berwarna putih kombinasi emas. “Luar biasa ini, nanti kita pakaikan ini,” kata Tri Rahayu kepada Andi Rahmi.

Songkok ini juga ada yang terbuat dari emas, dengan memberikan pinggiran emas (pamiring pulaweng) berupa benang-benang emas pada songkok, dengan harga bervariatif.

Orang nomor satu RI, Jokowi dan dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla sempat mengenakan songkok emas khas ini pada sidang tahunan MPR RI di Gedung Nusantara, 16 Agustus 2017 lalu, dan sukses menarik perhatian dengan berbusana pakaian adat.

Foto Selengkapnya buka di SINI

BAGIKAN