Dalam rangka menyongsong Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bone melaksanakan “Pagelaran Seni Budaya” dibuka oleh Pj. Bupati Bone, Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S.di Kompleks Pantai Kering Watampone, Sabtu malam, 21 April 2018.

Pj.Bupati Bone Andi Bakti Haruni membuka Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan Oleh KPU Kab.Bone, Sabtu malam, 21 April 2018

Pagelaran Seni Budaya dilaksanakan untuk menyongsong satu tahun penyelenggaraan Pemilu 2019. Tema yang diusung adalah “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”.

Ketua KPU Kabupaten Bone Aksi Hamzah mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya berdasarkan Surat Edaran KPU Republik Indonesia Nomor: 115/PP.08-SD/06/KPU/II/2018 tanggal 5 Februari 2018. (Surat Edaran klik di SINI)

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2019 pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Selain itu, menyosialisasikan partai politik (parpol) peserta pemilu 2019. Jumlah Parpol peserta Pemilu serentak tahun 2019, yakni 20 partai politik.

Maskot Pemilu 2019

Kemudian memperkenalkan Maskot Pemilu 2019 yaitu SANG SURA akronim dari SANG SURAT SUARA, memiliki kesan tegas dan ramah. Tegas dan kuat diwakili oleh garis-garis atau stroke yang tebal, kemudian ramah diwakili oleh ekspresi yang optimis dan penuh semangat.

Selanjutnya, diperkenalkan jingle pemilu 2019 yang berjudul PEMILIH BERDAULAT NEGARA INDONESIA KUAT. Jingle adalah suatu gambaran dari sebuah promosi yang di realisasikan dalam bentuk musik. Di dalam suatu jingle terdapat makna atau pesan-pesan yang terkait dengan apa yang dipromosikan.

Pada Pemilu 2019 mendatang memiliki perbedaan dibanding pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI,DPD, DPRD Provinsi,DPRD kabupaten/kota.

Akan tetapi, pada Pemilu 2019 mendatang,selain empat surat suara di atas maka akan ditambah dengan satu surat suara, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

FOTO SELENGKAPNYA KLIKĀ  DI SINI

BAGIKAN