Kepolisian Resor (Polres) Bone menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar di Pelataran Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone, Jalan Yos Sudarso, Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu 21 April 2018.

Dzikir dan Tabligh Akbar tersebut mengangkat tema ” Membangun Persaudaraan dalam Keragaman Menuju Persatuan Islam Guna Menjaga Keutuhan NKRI”

Gelaran ini menghadirkan penceramah K.H. Muhammad Arifin Ilham. Beliau adalah seorang pendakwah atau Dai yang lahir 8 Juni 1969 di Banjarmasin Kalimantan Barat. Ia pendiri majelis taklim bernama “Adz-Dzikra” pada tahun 2000.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S., Ketua DPRD Bone Drs.A.Akbar Yahya,M.M. calon Bupati Bone Periode 2018-2023 Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si., dan ribuan Muslimin dan Muslimah di kota Watampone.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.H.,S.I.K., M.Si. mengatakan dzikir dan tabligh akbar digelar dalam rangka mendukung Polri dalam menegakkan hukum untuk mewujudkan pilkada serentak 2018 yang aman dan damai.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dengan seluruh kalangan masyarakat, sekaligus meningkatkan syiar Islam di Bumi Arung palakka,” jelas Kapolres Bone.

Sebelumnya, Kapolres Bone juga memberikan dua tiket umroh kepada warga sipil yang dianggap berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah SWT dan satu tiket umroh dari kalangan anggota Kepolisian.

Dalam acara tersebut dirangkaikan dengan peresmian masjid kebanggaan Polres Bone ” Masjid Qadrul Islam ” ditandai dengan penandatangan prasasti.

Penceramah K.H. Muhammad Arifin Ilham mengajak umat Muslim untuk selalu memuliakan Alquran. Semua insan muslim sudah selayaknya membaca firman Allah dan mengaplikasikan petunjuk Allah ini dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap muslim yang membaca Alquran, Allah berikan cahaya bagi hamba yang menatap Alquran. Setiap membaca Alquran, Allah beri 10 kebaikan. Allah beri cahaya dalam kuburnya nanti ketika sudah meninggal dunia dan di alam barzah”.tuturnya.

Selain itu, Beliau mengajak seluruh umat warga Bone untuk menciptakan toleransi dalam keberagaman demi terciptanya kehidupan yang harmoni, menjaga persatuan dan kesatuan guna keutuhan NKRI.

Zikir salah satu aktivitas ibadah bagi umat Islam untuk mengingat dan menyebut nama Allah. Dengan menyebut dan memuji nama Allah, adalah satu kewajiban yang tercantum dalam al-Qur’an.

Bacaan zikir yang paling utama adalah kalimat “Laa Ilaaha Illallaah”, sedangkan doa yang paling utama adalah “Alhamdulillah”.Seseorang yang melakukan zikir disebut Dzaakir.

Tabligh adalah gerakan mubaligh Islam yang bertujuan untuk mengajak manusia kembali ke ajaran Islam yang menyeluruh. Aktivitas ini tidak terbatas pada satu golongan Islam saja. Akan tetapi yang bukan Islam juga diajak mengenali Allah dengan menerangkan bahawa Tuhan adalah Esa, Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad itu Pesuruh Allah.

Tujuan utama gerakan ini adalah untuk menerapkan kalimah iman Lailahailallah (Tiada Tuhan melainkan Allah) dalam diri dan kehidupan setiap Muslim. Jemaah Tabligh merupakan gerakan Islam terbesar di dunia dan bukan politik.

Gelar Dzikir dan Tabligh Akbar yang berlangsung sejuk dan damai ini seiring bahana seruan Allah menggaung di Bumi Arung Palakka.

” Hai orang-orang beriman, penuhilah seruan Allâh dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allâh membatasi antara manusia dan hatinya, dan sesungguhnya kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan [Al-Anfâl/8:24] “.

FOTO SELENGKAPNYA  BUKA DI SINI

BAGIKAN