Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bone dalam Rangka Hari Jadi Bone yang ke-688 tahun dipimpin oleh Ketua DPRD Bone Drs.A.Akbar Yahya,M.M. di gedung DPRD Kabupaten Bone, Jln. Kompleks Stadion Lapatau, Jumat 6 April 2018 pukul 09.00 Wita.

Rapat Paripurna Istimewa merupakan rapat anggota DPRD yang dipimpin oleh Ketua atau Wakil Ketua untuk melaksanakan suatu acara tertentu dengan tidak mengambil keputusan.

Rapat Paripurna Istimewa ini merupakan puncak peringatan Hari Jadi Bone sekaligus pertanda berakhirnya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi Ke-688 Bone Tahun 2018.

Hadir dalam Acara tersebut,Pjs Bupati Bone,Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S., Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. dan Drs.H.Ambo Dalle, M.M.,Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan A.Yagkin Padjalangi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bone, , Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Kabupaten Bone, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya mengatakan
rapat paripurna istimewa ini sebagai penanda sakral puncak Hari Jadi Bone ke-688 tahun. Adalah momen yang sangat istimewa. Di mana hari jadi daerah berjuluk Bumi Arung Palakka itu memang sebenarnya jatuh pada 6 April, sesuai dengan regulasi Perda.

Menurutnya, setiap momen HJB harus dipetik dengan semangat-semangat baru. Apalagi, pembangunan di Kabupaten Bone dinilainya sudah sangat berkembang. Tentunya, implementasi semangat kebersamaan harus terus digaungkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Pembangunan memang sudah berjalan dengan sangat baik. Bahkan, pemerintah Kabupaten Bone sudah memenuhi kontrak pembangunannya dengan masyarakat melalui DPRD. Targetnya malah dua kali lipat dari yang dituangkan dalam RPJMD, semisal pembangunan jalan di Kabupaten Bone,” jelas A. Akbar Yahya.

Meski begitu, ia tetap menekankan ada perbaikan bagi program-program selanjutnya. Setiap tahunnya, HJB sekaligus menjadi momen untuk mengevaluasi perkembangan dari berbagai sektor.

Tak terbatas hanya pada penambahan infrastruktur, melainkan juga harus menyentuh segi pembangunan di bidang lainnya seperti SDM, pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, maupun perikanan.

“Sumber daya alam yang melimpah di daerah ini harus dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) kita yang berkualitas,” harapnya.

Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, di mana seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Jadi Bone yang ke-688 tahun, berjalan dengan aman, lancar, tentunya berkat dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Bone.

Sementara Pjs Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni,C.E.S. dalam sambutannya, memuji kepemimpinan Andi Fahsar Padjalangi selaku Bupati Bone yang selama satu periode dianggap telah berhasil dengan banyak penghargaan yang diraih.

Kebesaran Bone bukanlah semata karena kemampuan dan keberanian tapi ditunjang semangat kebersamaan, saya mendorong masyarakat untuk menentukan pilihan terbaik agar bisa membawa Bone menuju yang terbaik,” kata Pjs Bupati Bone A.Bakti Haruni.

Diakhir sambutannya, mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Pjs Bupati Bone menyerahkan tiga penghargaan kepada Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si., yakni penghargaan pembangunan di bidang Kesehatan,Koperasi, dan Peternakan.

Pemerintah dan Masyarakat Bone tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tamu yang hadir memeriahkan perayaan Hari Jadi Bone Tahun 2018.

DENGAN HARI JADI BONE KE-688, KITA PERTEGUH KEBERSAMAAN SIATTING LIMA, SITONRA OLA, TESSIBELLEANG DALAM BINGKAI SPIRIT SUMANGE’ TEALLARA’

Tema di atas ternyata mampu menyatukan arah dan dapat diimplementasikan oleh Rakyat Bone dalam merayakan hari jadi daerahnya. Olehnya itu, untuk membangun Bone bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan masyarakat, serta golongan tertentu saja, akan tetapi tanggung jawab bersama seluruh orang Bone.