Pesona Budaya di Lapangan Merdeka Watampone

1117

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. membuka Pesona Kebudayaan 2018 di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu Malam, 1 April 2018. Giat ini digelar oleh Komunitas Lembaga Penggemar Parewa Bessi Lamakkawa.

Kadis Kebudayaan Kab.Bone H.A.Promal Pawi, S.T.,M.M. mengatakan, tema giat pesona Kebudayaan 2018 yakni, Dalam Untaian Bakti Budaya di Bumi Arung Palakka, acara seperti ini sudah kami gelar mulai dari lima tahun yang lalu.

” Kehadiran BapakĀ Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. Pjs Bupati Bone di tengah kita semua membuktikan bahwa, beliau sangat mengapresiasi budaya dan kultur di Bone,” jelas A.Promal Pawi.

Sementara Pjs Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. mengatakan, ini adalah wujud cinta kita semua atas warisan dari leluhur kita, ini sangat relevan dalam merayakan HJB ke-688 tahun.

Komunitas ini kita harapkan tidak hanya hidup dimasa sekarang tetapi ada regenerasi, “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komunitas Lembaga Penggemar Parewa Bessi Lamakkawa atas terselenggaranya acara semacam ini,” kata Pjs Bupati Bone.

Pada kegiatan ini Lembaga Penggemar Parewa Bessi Lamakkawa menampilkan peralatan kuno dari besi seperti keris dan benda-benda lainnya.

BAGIKAN