Pjs Bupati Bone Menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Soppeng

509

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Soppeng yang dipusatkan di kawasan Wisata Ompo, Jumat 23 Maret 2018.

Adapun tema Hari Jadi Ke-757 Soppeng Tahun 2018,yaitu “Mewujudkan kemandirian dan keberdayaan masyarakat melalui gerakan Mappadeceng untuk soppeng lebih baik”.

Sejarah singkat Kabupaten Soppeng yang dibacakan oleh Ketua DPRD Soppeng Hj.A.Pattapaunga, yang intinya mengisahkan asal mula nama soppeng.Termasuk yang pernah memerintah mulai sistem kerajaan sampai sistem pemerintahan saat ini.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, S.E. mengatakan, saya mengajak masyarakat untuk saling menguatkan untuk membangun soppeng lebih baik lagi.

Pendapatan perkapita masyarakat Soppeng mencapai 35,7jt, ini membuktikan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat lebih meningkat.

Sementara Gubernur Sulsel, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.H.,M.Si.dalam sambutannya mengatakan, kita memiliki literasi sastra yang mengalahkan mahabrata sekalipun. yakni, kitab Lagaligo dan Soppeng tertulis di dalamnya.

BAGIKAN