Musrenbang RKPD Kabupaten Bone Tahun 2018

578

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bone Tahun 2018, di Aula Masjid Al’ Markaz Al’ Ma arif Watampone, Rabu, 7 Maret 2018.

Tema Musrenbang RKPD Kabupaten Bone Tahun 2018, yaitu memacu pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan yang mandiri dan berdaya saing.

Kepala Bappeda Kabupaten Bone Drs. H. Abu Bakar, M.M. mengatakan, Musrenbang RKPD Kabupaten bertujuan untuk menyempurnakan dan mengevaluasi RKPD pemerintah daerah.

Staf Ahli mewakili Gubernur Sulawesi selatan Ir. Denny Irawan, S.E., M.Si. mengatakan, Kabupaten Bone termasuk kabupaten yang tercepat musrenbangnya di Sulawesi Selatan.

Semoga dalam masa priode masa transisi ini kita bisa mewujudkan program-program yang ada. Hal ini juga menjadi refleksi kepada stakeholder dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bone.

Denny juga menegaskan, tujuan Musrembang adalah untuk Menyelaraskan pembangunan daerah, provinsi, dan Nasional yang merupakan kewenangan pemerintah dari hasil musrenbang yang ada.

Sementara itu, Pjs Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni, C.E.S. mengatakan, forum seperti ini tiap tahun dilaksanakan, jika kita tidak mengamati dengan baik, ini hanya menjadi seremonial semata.

“Maka dari itu, inti dari forum ini adalah menyusun kesepakatan dan menyelaraskan apa yang menjadi perencanaan mulai ditingkat bawah sampai tingkat nasional nantinya” ujarnya.

Dalam acara tersebut, sepuluh penyelenggara Kecamatan Terbaik dalam pelaksanaan Musrenbang diberikan penghargaan langsung oleh PjS Bupati Bone.