Pjs Bupati Bone Hadiri Hari Ulang Tahun Sinjai

309

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Ir.H.A.Bakti Haruni, C.E.S. menghadiri HUT Sinjai ke 454 Tahun, di pelabuhan La Rea-rea, Kabupaten Sinjai Selasa, 27 Februari 2018.

Tema HUT Ke-454 Sinjai Tahun 2018 kali yakni, Sinjai Unggul Masyarakat Jaya.

Sejarah singkat Kabupaten Sinjai dibacakan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar yang mengatakan, Arung Palili Timpa’e ri Tanah Tau Pasaja adalah cikal bakal kerajaan tondong (Sinjai).

Tahun 1587 M adalah tahun keemasan di mana kerajaan Bulo-bulo didatangi oleh kedua kerajaan besar yang ingin mendapatkan pengaruh yakni Kerajaan Bone dan Gowa.

Tahun 1960 Abdul Latif diangkat sebagai Bupati Sinjai pertama dan Bupati Sinjai kedelapan yakni H.Sabirin Yahya sampai dengan sekarang.

Plt Bupati Sinjai H.A.Fajar Yanwar, S.E. mengatakan, hari ini adalah tahun yang penting, di mana masyarakat Sinjai sampai saat ini masih menjaga nilai-nilai luhur yang ada di Sinjai.

“Lokasi ini dipilih karena di Larea-rea adalah daerah babak baru untuk masa depan Sinjai” pungkasnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., M.Si. mengatakan, hari jadi ini adalah akumulasi kita semua bisa hadir untuk menjadikan Sinjai esok menjadi lebih baik lagi dari tahun kemarin.