Pjs Bupati Bone Terima Tim Unicef

885

Pjs (Penjabat sementara) Bupati Bone Ir H. Andi Bakti Haruni, C.E.S. menerima tim UNICEF Ibu Suhaeni Kudus di ruang kerjanya Jalan Jend. Ahmad Yani, Kamis 22 Februari 2018.

Dalam kunjungannya, Ibu Suhaeni bersama Jhon How Konsultan Unicef Pengembangan Strategi Nasional Anak Putus Sekolah dan Ibu Isabella Tirto Waluyo menyampaikan maksud dan tujuannya ke Bumi Arung Palakka.

Suhaeni Kudus mengatakan, UNICEF bekerja sama dengan BAPPENAS untuk menekan Angka Putus Sekolah di Indonesia yang menghampiri 5,1 juta Anak.

Angka tersebut memang terbilang banyak, tetapi dilihat dari jumlah Anak Usia Sekolah yang ada di Indonesia sebanyak 54 juta, angka tersebut terbilang sedikit.

“Maka dari itu kami turun langsung kelapangan, karena memang, Bone adalah salah satu Daerah yang menjalin kerja sama UNICEF tentang sistem informasi yang berbasis masyarakat” terang Suhaeni.

Sementara Pjs Bupati Bone dalam kesempatan tersebut menuturkan pandangan dan pertimbangannya kepada tim UNICEF. Menurutnya, sekolah tak harus formal, namun bisa secara informal, anak didik tumbuh dan berkembang seiring kebutuhannya,” Ungkapnya.

Sistem pengajaran di Indonesia meliputi 13 mata pejaran, sedangkan di Singapura hanya menerapkan 5 mata pelajaran dan waktu belajar yang panjang.

“Alhasil, mereka saat ini peringkat pertama pendidikan di dunia, ini membuktikan bahwa, sistem pembelajaranlah yang harus diubah, tetapi ini hanya pertimbangan kami,” ujarnya kepada tim UNICEF.

“Selamat Datang di Kabupaten Bone, Saya juga baru beberapa hari di sini. Jika ada kebutuhan tim yang diperlukan, tolong sampaikan ke Bappeda sebagai tim pendamping,” tutupnya.

(dispeka.bone.go.id)

BAGIKAN