Pjs Bupati Bone Perkenalkan Diri di Hadapan ASN

178

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone, Ir. A. Bakti Haruni, C.E.S. memperkenalkan diri di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel gabungan lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bone di halaman Kantor Bupati Bone, Selasa 20 Februari 2018.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Pjs Bupati Bone yang juga Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan tersebut diawal sambutan, menceritakan rasa terkejutnya ketika dipercaya menjabat sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone. ” Saya tidak pernah menyangka dan berharap ditugaskan di kampung halaman” Ungkapnya.

Dari seluruh Pjs yang dikukuhkan Bapak Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu, hanya Saya satu-satunya menjabat di kampung sendiri. ” Tapi sebagai ASN , amanah ini merupakan suatu kehormatan yang akan saya emban dan laksanakan sebaik mungkin” tambahnya.

Lanjut A. Bakti Haruni mengatakan, bertugas sebagai Penjabat sementara Bupati hanya akan berlangsung beberapa bulan, meskipun dirasa singkat namun menurutnya tugas yang diemban akan terasa berat karena saat ini memasuki tahun politik. ” Tahun ini adalah tahun politik, kedepan kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilukada serentak baik pemilihan bupati maupun pemilihan gubernur, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk menyukseskannya” Harapnya.

Dihadapan peserta apel yang terdiri dari pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, dan staf lingkup Pemerintah Kabupaten Bone, PjS Bupati mengungkapkan 5 tugas utama yang akan dilaksanakannya selama menjabat.

Yang pertama menurutnya adalah memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Bone tetap berjalan dengan baik,

yang berikutnya adalah memastikan suasana keamanan dan ketertiban tetap kondusif,

kemudian memastikan Peraturan Daerah (Perda) yang disusun Pemerintah Daerah bersama DPRD Bone tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku dan memastikan ASN dapat bekerja maksimal sesuai Tupoksi masing-masing demi kemajuan daerah.

PjS Bupati juga mengingatkan kepada ASN untuk tetap profesional dan menjaga netralitasnya. ” Meskipun ASN memiliki hak pilih namun saya harapkan tetap dapat menahan diri untuk tidak memperlihatkan keberpihakannya agar Pemilukada dapat berjalan lancar dan sukses” Kuncinya.

(ppid.bone.go.id)