Sosialisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Desa Pattiro Bajo Kecamatan Sibulue

195

Pemkab Bone dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Desa Pattiro Bajo, Kecamatan Sibulue, Selasa 30 Januari 2018.

Bupati Bone Dr. H. A Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. dalam sambutannya mengharapkan sosialisasi ini dapat diimplementasikan dan dimanfaatkan oleh warga Sibulue untuk meningkatkan perekonomian lewat program tersebut.

“Program ini sangat bermamfaat dan bisa menghemat pengeluaran sehari-hari utamanya kebutuhan sayur-mayur dan kebutuhan lainnya. jika bapak dan ibu sekalian memanfaatkan lahannya dengan baik,  ” kata bupati.

Menurut bupati dengan memanfaatkan lahan pekarangan sama halnya menciptakan pasar halaman atau memindahkan pasar dekat rumah

Selain menambah keindahan pekarangan juga bisa menambah pendapatan Bapak dan Ibu, tambahnya.

Bupati Bone juga berharap, program ini bisa dimotori oleh ibu-ibu dan kaum perempuan.

Sementara Kadis Kadis Ketahanan Pangan HA Arsal Ahmad mengatakan, 1600 peserta yang hadir dalam kesempatan ini.

Mereka yang hadir terdiri dari, kepala desa, lurah, ibu-ibu BKMT, kepala dusun, RT, RW, para Pendamping Desa, masyarakat kecamatan Sibulue, dan tokoh masyarakat.

” Maksud dan tujuan program ini ialah untuk meningkatkan partisipasi aktif dari masyarakat, meningkatkan penghasilan dan meningkatkan konsumsi sayur mayur pada masyarakat dalam hal peningkatan gizi,” kata A. Arsal.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. sekaligus menyerahkan secara simbolis bibit sayur mayur di desa Pattiro Bajo, kecamatan Sibulue.

BAGIKAN