Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Wartawan Independen Bone Masa Bakti 2018-2021

170

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. melantik dan mengukuhkan kepengurusan Wartawan Independen Bone (WIB) masa bakti 2018-2021 di Gedung Latea Riduni Jalan Petta Ponggawae Watampone, Selasa 30 Januari 2018.

Acara pelantikan dan pengukuhan itu mengambil tema : Mewujudkan Pilar Demokrasi dengan Menjunjung Tinggi Netralitas dan Profesionalitas Jurnalis.

Bupati Bone dalam arahannya berharap agar wartawan di Bone, bisa mengembangkan potensi selain bekerja sebagai seorang jurnalis. salah satunya, menggeluti dunia usaha.

Bupati mencontohkan “Bisa dilihat keberhasilan Alwi Hamu dalam mengembangkan bisnis Fajar Group. Perkembangannya sangat luar biasa, dan kini melebarkan usaha di dunia pendidikan,”

Lanjut, bupati berharap peran media bisa menyejukkan dan menghasilkan karya yang positif terhadap kemajuan pembangunan daerah.

“selaku pemerintah, Saya tidak alergi dikritik. Tetapi, hadirkan juga solusi atas permasalahan yang ada,” harapnya.

Bupati Bone mengharapkan kerja sama dari teman media utamanya mengedepankan etika jurnalis dan profesionalitas dalam berita.

“Mudah-mudahan teman-teman Media bisa membantu Pemda dalam publikasi objek wisata supaya bisa menarik investor ke Bone. Dan bisa memberikan berita sehat dan mendidik karena kemajuan pembangunan tidak terlepas dari peran media,jelasnya.

Lanjut bupati mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Bone menghadapi momen Pilkada, jadi berita jangan dipolitisir.
” Walaupun kita memasuki momen pilitik jangan sampai berita yang bersifat opini menciptakan perpecahan di antara kita, ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Wartawan Independen Bone (WIB), Azran yang juga koresponden Media Radar Makassar mengharapkan Pemerintah Daerah bisa bekerja sama dengan organisasi WIB.

“Kami semua di WIB sangat ingin memberikan pengabdian dalam bentuk kerja nyata di masyarakat. Kami hadir sebagai wadah resmi yang akan memunculkan potensi-potensi daerah dalam menunjang peningkatan pembangunan daerah,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Sekda Bone, H. A. Surya Darma,S.E.,M.Si. Kadis Kominfo dan Persandian Drs.Andi Imran,M.Si. sejumlah Pejabat SKPD, perwakilan Dandim 1407, Perwakilan Kajari, Perwakilan Kapolres, Brimob, Kepala SKPD, Kabag, Camat serta Tamu undangan lainnya.

BAGIKAN