Bupati Hadiri Rakor Pendamping Desa Kabupaten Bone

287

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menghadiri rapat koordinasi Pendamping Desa se-Kabupaten Bone, di aula Dinas PU Jalan MH Thamrin Watampone, Kamis 25 Januari 2018. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa A.Arsyad, S.H.,M.Si. mengatakan, acara ini digelar untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan komitmen Pendamping Desa.

Rapat koordinasi tersebut diikuti 6 orang Tenaga ahli, 67 orang Pendamping desa, 92 orang Pendamping Lokal Desa dengan  jumlah keseluruhan 174 orang, terang  A. Arsyad.

Sementara Bupati Bone dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas undangan panitia pelaksana dalam rapat koordinasi ini.

“tujuan acara ini yakni, kita ingin mengoordinasikan, menyinkronisasikan tupoksi dan progres kerja Bapak Ibu saudara sekalian,” terang Bupati Bone.

Dikatakannya, kita berharap dana Desa yang digelontorkan pemerintah bisa membantu inovasi dan perubahan-perubahan di desa. ” Karena itu, tugas Bapak dan Ibu selaku pendamping mengawal hal tersebut” kata bupati.

Harapan pemerintah menghadirkan pendampingan desa adalah membantu agar program aparat Desa berjalan dengan baik. Bukan malah sebaliknya. ” Oleh karena itu, Teruslah berinovasi untuk memajukan program kerja di Desa masing-masing”, harap Bupati Bone.