Pemkab Bone Distribusikan 545 ton Rastra

156

Bupati Bone secara resmi melepas pendistribusian Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) 2018. Peluncuran tersebut secara simbolik dilakukan di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae Watampone, Jumat 19 Januari 2018.

Sebelum melepas secara resmi truk pengangkut rastra sekaligus menyerahkan beras tersebut secara simbolis kepada warga sasaran, terlebih dahulu bupati mengecek kualitas beras yang akan dibagikan.

Peluncuran beras sejahtera itu disaksikan langsung Kepala Kansilog Bone, Anwar Halim. Distribusi rastra akan menyasar warga miskin per bulan Januari dan Februari ini.

Dalam sambutannya Bupati Bone mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Daerah dan pihak Bulog serta semua yang terlibat di dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya berharap penyaluran bantuan rastra ini cepat tepat sasaran dan diawasi agar tidak ada lagi yang melakukan pungutan liar yang dapat meresahkan warga.” Jelas Bupati Bone.

Sementara itu, Kepala Kansilog Bulog Bone, Anwar Halim menyampaikan jika Bansos Rastra yang diluncurkan tersebut tidak berbayar alias gratis untuk warga.

“Khusus di bulan Januari sampai Februari 2018, bantuan beras gratis tersebut sebanyak 545 ton dari 54.543 penerima. Setiap orang mendapatkan seberat 10 Kg,” tuturnya.

Dalam acara tersebuat hadir Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M., Sekda Bone H.Andi Surya Darma,S.E.,M.Si., para Asisten, Kabag Ekonomi, dan tamu undagan lainnya.

BAGIKAN