Bupati Bone Menyerahkan Klaim Asuransi Kepada Ahli Waris

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. menyerahkan Klaim Asuransi Nelayan kepada ketiga ahli waris masing-masing 160 juta rupiah sekaligus menyerahkan satu unit mobil ice flake box dan kapal pengawas kepada Koperasi Mattiro Deceng di PPI (pangkalan pendaratan ikan) kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kamis 21 Desember 2017.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Sosialisasi Asuransi Mandiri dan Penyerahan Premi Asuransi Nelayan Kegiatan Pembinaan Kelompok Ekonomi Masyarakat Pesisir yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone

Penyerahan klaim asuransi dari Jasindo adalah bentuk santunan kepada nelayan yang terdaftar dalam Asuransi dan meninggal dunia pada saat melaut.

Sedangkan bantuan kapal pengawas dan 1 unit mobil ice box berkapasitas 1,5 ton diberikan kepada kelompok koperasi nelayan yang memenuhi keriteria.

Selain itu, ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan di PPI diantaranya, sosialisasi pembudidayaan ikan, sosialisasi asuransi nelayan program mandiri, dan penyerahan kartu asuransi kepada 4.227 nelayan, dan pembudidaya ikan komoditi udang sebanyak 302 pembudidaya udang.

Dalam sambutannya Bupati Bone mengatakan, ada hikmah dari interaksi kita hari ini, dan besar mamfaatnya bagi bapak dan ibu sekalian ” Begitu besar perhatian Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla terhadap pelaku usaha kecil, dan alhamdulillah  terlaksana hari ini,” kata bupati.

Lanjutnya, “Ada tiga ahli waris mendapatkan klaim asuransi sebanyak 160jt semoga bermamfaat bagi keluarga yang di tinggalkan. Maka dari itu saya mengajak seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Bone agar mendaftarkan diri dalam asuransi ini,” harap Bupati Bone

“Kita baru saja mendapatkan penghargaan satyalancana Wira karya di bidang kelautan dari Presiden RI itu semua tidak lepas dari peranan bapak dan ibu sekalian,” ungkapnya

“Bukannya gila penghargaan, tetapi tidak lain bahwa kerja keras kita selama ini dihargai pemerintah pusat. Semoga kita semua diberi kesahatan dan bangun Bone ini lebih baik lagi,” tegas Bupati Bone

Turut hadir dalam acara tersebut.yakni, perwakilan asuransi Jasindo bapak Girindra, S.E., Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone Ir Wahidah, M.Si.,Camat Tanete Riattang Timur Hasnawati Ramly S.Sos.,M.Si. dan Lurah Lonrae Dra.Rostinah, serta masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *