Pemkab Bone Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Sosial menyerahkan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda kepada penyandang disabilitas. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. yang diterima Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat Tuna Rungu (DPC Pospera) Kabupaten Bone.

Acara penyerahan bantuan bagi tuna rungu itu disaksikan oleh jajaran Forkopimda Bone, di podium Lapangan Merdeka Watampone usai upacara peringatan hari pahlawan, Jumat 10 November 2017.

Tidak semua manusia dilahirkan dengan kondisi fisik dan mental yang sempurna, ada yang mengalami gangguan pendengaran, berbicara, keterbelakangan mental dan yang lainnya.

Bupati Bone berharap semoga bantuan ini dapat dimamfaatkan kepada saudara-saudara kita khususnya yang mengalami gangguan pendengaran dan cacat fisik lainnya. Dan ini salah satu bukti kepedulian pemerintah tentang keberadaan disabilitas.

” Ada juga sebagian saudara-saudara kita dilahirkan sempurna akan tetapi karena peristiwa tertentu seperti kecelakaan atau bencana alam menyebabkan ia memiliki kekurangan fisik dan mental,” tutur bupati Bone

” Kekurangan tersebut menyebabkan seseorang memiliki keterbatasan dalam menjalani kehidupan baik secara pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam hal kondisi seperti itulah tentu menjadi perhatian bagi kita semua” tuturnya.

Seperti diketahui, Penyandang Disabilitas dapat bersifat fisik, kognitif, mental, sensorik, maupun emosional, atau gabungan penyandang cacat fisik dan mental, seperti halnya tuna rungu (hambatan pendengaran), tuna netra (hambatan penglihatan), dan tuna wicara (hambatan berbicara).

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Drs.A.Ruslan,M.Si. dan Kepala Bidang Dinas Sosial Drs.Haedar,M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *