Bupati Bone Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Triwulan III dan IV Tahun 2017

94

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Triwulan III dan IV yang dilaksanakan di Gedung Latea Riduni Jalan Petta Ponggawae No.1 Watampone, Jumat 27 Oktober 2017

Batuan stimulan perumahan swadaya tersebut ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki rumah tidak layak huni. Dengan tujuan meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah agar dapat menempati rumah layak huni melalui peningkatan kualitas sebagai upaya pencegahan serta penanganan perumahan serta permukiman kumuh di perkotaan.

Adapun yang menerima bantuan pada Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Triwulan III dan IV Tahun 2017 untuk Kecamatan Tanete Riattang yaitu Kelurahan Bukaka, Walanae, dan Masumpu dengan rincian sebagai berikut :

  1. Kelurahan Bukaka sebanyak 135 KK dengan jumlah anggaran Rp 2.025.000.000,-
  2. Kelurahan Walanae sebanyak 75 KK dengan jumlah anggaran Rp 1.125.000.000,-
  3. Kelurahan Masumpu sebanyak 46 KK dengan jumlah anggaran Ro 690.000.000,-
    Dengan demikian, jumlah bantuan yang diserahkan hari ini sebesar Rp 3.840.000.000,- ( tiga milyar delapan ratus empat puluh juta rupiah) dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 256 KK dan setiap KK masing-masing mendapatkan Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah)

Pada kesempatan itu Bupati Bone juga menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada perwakilan penerima bantuan. Dana bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2017.

Sebelumnya, penerima bantuan pada triwulan kedua atau tahap kedua sebanyak 142 KK di kecamatan Tanete Riattang. Sementara pada Triwulan I atau Tahap Pertama sebanyak 172 KK, dan  penerima sudah menikmati bantuan tersebut.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

” Pemenuhan rumah yang sehat dan layak huni terus dipacu, oleh sebab itu, pemerintah terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat agar mampu meningkatkan kualitas hidup melalui tempat tinggal layak huni dalam lingkungan yang sehat dan aman,” ujar bupati.

Bupati Bone berharap kepada seluruh warga yang mendapatkan bantuan benar-benar digunakan sesuai aturan agar bisa dirasakan mamfaatnya. ” Bantuan ini merupakan wujud nyata keberpihakan Pemerintah dalam meningkatkan kualitas permukiman rakyat khususnya masyarakat miskin,” kata Bupati Bone.

Hadir pada acara penyerahan bantuan diantaranya  ketua Komisi III DPRD Bone, Asisten II, kepala BNI,   pejabat SKPD, Kabag, Camat, Lurah se-Kecamatan Tanete Riattang serta para penerima bantuan.