Wakil Bupati Ambo Dalle Membuka Lomba Hafal Qur’an

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017 Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Kab.Bone, menggelar lomba hafal Alquran 30 Juz.

Kegiatan digelar di aula Ponpes Al Junaidiyah Jalan Jend. Sudirman Watampone dibuka langsung Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bone, Drs.H.Ambo Dalle, M.M. yang juga merupakan Wakil Bupati Bone, pada Minggu 22 Oktober 2017

“MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an) ini diikuti tujuh orang santri yang hari ini berhasil lanjut ke grand final,” kata Drs. KH Jamaluddin M.H.I., Pimpinan Pondok Al Junaidiyah, Minggu 22/10/2017

Bagi juara I dari musabaqah hifdzil Quran ini hadiahnya yakni diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah.

Lebih lanjut pimpinan pondok ini menambahkan jumlah santri penghapal Quran yang tahun sebelumnya hanya 30-an orang, kini bertambah menjadi 150 orang.

Sementara Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. yang membuka kegiatan mengapresiasi penuh kegiatan tersebut, ” Kita harus memotivasi kegiatan yang sangat kreatif dan inovatif serta sangat mulia ini,” ungkapnya.

Ketua DMI Bone mengatakan, Insya Allah tahun 2018 mendatang Pemkab Bone akan membina 27 orang hafiz utusan setiap kecamatan untuk menghapal Quran di pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *