Bupati Resmikan Lapangan Tembak Andis Utama Shooting Club (AUSC)

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. meresmikan Lapangan Tembak Andis Utama Shooting Club (AUSC) di Jalan Sungai Kapuas Watampone, Minggu 1 Oktober 2017.

Peresmian Andis shooting club selain dihadiri bupati, turut hadir Wakil Bupati Bone, Drs.H.Ambo Dalle,M.M., Ketua DPRD Bone, Drs.A Akbar Yahya,M.M. Ketua KONI Kabupaten Bone, Drs. A. Haedar, M.Si., Sekretaris Fraksi Golkar DPRD yang juga wakil ketua FKPPI, Andi Yusuf Akbar, Dandim 1407 Bone, Wakaden Brimob, Kasat Reskrim Polres Bone, dan sejumlah pejabat SKPD

Kombes Pol Andi Fitri Dadi, Ketua Andis Utama Shooting & Hunting Club menjelaskan
Lapangan tembak yang dirintis almarhum Kompol Andi Dadi pada 1973 lalu namun sempat vakum memang sengaja dihidupkan kembali untuk membina atlet menembak di Bumi Arung Palakka.

Bupati Bone dalam sambutannya, ” Adanya club menembak seperti ini diharapkan bisa memupuk kader shooter dan hunter kelak akan mencetak medali untuk daerah kita,” kata Bupati Bone.

Lanjut bupati, ” Kompol A. Dadi adalah salah satu promotor perbakin di Bone. Tidak salah memang bila Andis Utama Shooting & Hunting Club ini dibangkitkan lagi selain mengenang jasa-jasa Beliau (Kompol A. Dadi ) juga menjadi salah satu sarana olah raga menembak di Kabupaten Bone.

” Di dalam dunia perbakin, Bone selalu diperhitungkan, perbakin Bone selalu juara umum, tentunya Saya berharap tempat ini bisa menjadi salah satu wadah untuk melahirkan perwakilan kontingen tembak dalam Porda mendatang,” harap bupati.

“Tentu ini menjadi catatan penting bagi kita semua, prestasi yang dihasilkan para atlet ini akan menjadi bibit-bibit muda atlet menembak tanah air. semoga ke depan prestasi atlet-atlet menembak kita akan lebih baik lagi,” kata Bupati Bone

Usai menandatangani prasasti, Bupati Bone langsung menjajal lapangan tembak yang terletak di bagian belakang kediaman keluarga almarhum Kompol Andi Dadi.

Ternyata Bapak Bupati Bone jago karena bisa menghabisi semua Siluet dan menjebol sumbu X dengan poin 10.10 dari sasaran tembak,” ujar Kombes Pol Andi Fitri Dadi, Ketua Andis Utama Shooting & Hunting Club.

Polwan jago tembak yang mengabdi di Mabes Polri ini pun menegaskan siap untuk membuka sekolah menembak. “Kami akan melatih dan membina anak-anak dan remaja Bone yang memiliki bakat menembak untuk menjadi atlet profesional.

Bahkan salah seorang bocah binaan club ini, Andi Muhammad Alfa Rizki meski baru berumur enam tahun dengan piawai tampil di depan Forkopimda menembak sasaran dengan tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *