Kejurda Pelajar Sulsel 2017, Bone Berada Pada Peringkat Ke-12

Kejurda Pelajar tingkat Sulawesi Selatan yang dihelat di GOR Sudiang Makassar 17-21 Juli 2017 telah berakhir. Kabupaten Bone berhasil membawa pulang 2 Emas (Tolak Peluru dan Tinju); 2 Perak (Tinju dan Taekwondo) dan 9 Perunggu (2 Atletik, Taekwondo, 6 Tinju) dan menempati urutan ke-12 klasemen akhir perolehan medali dari 24 peserta.

Artinya, Bone hanya mampu menempatkan diri pada urutan ke-12 dari 24 peserta Kabupaten/Kota di provinsi Sulawesi Selatan.

Pada hari terakhir, cabang Atletik mempersembahkan medali perunggu melalui lemparan Radiah Siswi SMA Negeri Tonra dicabang lempar lembing. Sedangkan siswa SMA Negeri Tonra lainnya Khumaedi yang turun dilomba lari 5000 meter hanya mampu menempati urutan ke-6 dari 30 peserta.

Hasil tersebut melengkapi perolehan cabang Atletik menjadi 1 Emas dari Tolak Peluru serta 2 Perunggu dari Lompat Jangkit dan Lempar Lembing.

Official Tim Atletik Bone Usman K, mengaku cukup puas atas capaian tersebut namun juga tidak menampik kurangnya latihan dan persiapan yang dilakukan. “Ke depannya kita lebih harus fokus agar bisa memperoleh hasil yang lebih memuaskan,” harapnya.

Pada Kejurda Pelajar tingkat Sulawesi Selatan 2017, Kontingen Kabupaten Bone berjumlah 111 orang terdiri dari :
1.Atlet : 76 orang
2.Pelatih/Official : 24 orang
3.Panitia : 10 orang
Cabang Olahraga yang Dipertandingkan, yaitu :
1.Atletik : 36 orang
2.Basket : 24 orang
3.Tinju : 8 orang (4 orang Putra dan 4 orang Putri)
4.Taekwondo : 8 orang (4 orang Putra dan 4 orang putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *