=
Home / Berita / Bupati Bone Lepas Gerak Jalan sehat pada Perayaan Harganas Sulsel

Bupati Bone Lepas Gerak Jalan sehat pada Perayaan Harganas Sulsel

Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-21 Tahun 2014 tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone ini dihadiri oleh seluruh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tingkat daerah yang ada di Sulawesi Selatan. Hari ini Kamis 29/5/2014 Sekitar 4000 peserta yang hadir memadati lapangan Merdeka Watampone untuk mengikuti salah satu rangkaian acara Harganas yaitu gerak jalan santai yang dibuka langsung oleh Bupati Bone yang didampingi  Wakil Bupati Bone Drs. H.Ambo Dalle, M.M. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan Bambang Arya, yang turut serta dalam acara gerak jalan santai itu mengatakan, bahwa  peringatan Hargana ini merupakan perayaan kali pertama yang di laksanakan di tingkat Kabupaten.

“Ini kali pertama peringatan Harganas dilaksanakan di tingkat Kabupaten, tepatnya di Kabupaten Bone. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas kerjasamanya dan mau menerima pinangan kami untuk menjadi tuan rumah pertama pada perayaan Harganas” ungkap Bambang Arya dalam sambutan pelepasan gerak jalan santai. Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bone sangat terkesan dan bangga karena Bone merupakan tuan pertama pada perayaan Harganas ke-21 Tahun 2014 tingkat Sulawesi Selatan.
“Saya terkesan dan bangga mendengar bahwa Bone merupakan daerah pertama yang melaksanakan acara Harganas di Sulsel, oleh karena itu kedepannya jika ¬†Harganas tingkat Nasional akan digelar di Bone, maka kami siap menjadi tuan rumah lagi,” ungkap Bupati Bone sebelum akhirnya melepas peserta jalan santai.

Selain menggelar kegiatan gerak jalan sehat, dalam perayaan Harganas kali ini, panitia juga mengadakan perlombaan olahraga lainnya, seperti Bola Volli, Tennis, dan lomba menyanyi. Kegiatan Harganas ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar di luar kota Makassar dengan tiga rangkaian acara pokok yaitu pencanagan Hari Bakti TNI Manunggal KB KS, Pencanangan Hari Bakti Bhayangkara Manunggal KB KS dan Pencanangan Pelayanan 27 ribu KB Implan di Kabupaten Bone.
Pada berita sebelumnya, bahwa pencanangan pelayanan 27 ribu KB Implan nantinya merupakan rekor yang belum pernah dilaksanakan sebanyak itu dan itu sangat memungkinkan kita capai. Namun sebelum acara puncak, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan yakni 29 Mei akan diadakan pembukaan Porseni dan Pameran yang dipusatkan di Lapangan Merdeka diawali dengan gerak jalan santai yang diikuti KB Kabupaten/Kota se Sulsel dan akan diramaikan dengan melibatkan masyarakat umum, 31 Mei akan diadakan peringatan dan pencanangan yang akan dihadiri Kepala BKKBN pusat, Panglima, Kapolda dan Gubernur, dengan dihadiri sedikitnya 1.500 peserta Implan dan akan dilakukan pelayanan pemasangan Implan.
Perlu diketahui, kegiatan pelayanan pemasangan Implan dimulai Januari hingga Oktober dan kita akan mencapai 27 ribu Implan pada puncak Hari Jadi Harganas dan akan merebut Rekor MURI.