Sekda Bone hadiri Rakor TPID secara Virtual

Watampone-bone.go.id, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah secara Online (Virtual) yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri RI di Command Center Kantor Bupati Bone, Senin 24 Oktober 2022.

Rakor TPID secara online ini dihadiri Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Jaksa Agung, Kapolri, Kepala Badan Pangan Nasional dan Kepala BPS serta para gubernur, Bupati/Walikota Se Indonesia secara online dan ofline.

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI yakni langkah kongkret pengendalian inflasi didaerah.

Hadiri mendampingi Sekda Bone yakni Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone yang diwakil Pasi Ops, Kepala Bappeda, Staf Ahli Bupati Bone, Kabag Perekonomian Setda Bone, Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris BKAD, Sekretaris Dinas Perhubungan, serta yang mewakili OPD terkait.

Kesimpulan dari Rakor ini Mendagri RI mengatakan yakni ada 10 Solusi Pengendalian Inflasi yakni Kunci utama, Komunikasi publik, Aktifkan TPID, Aktifkan satgas pangan, BBM subsidi tepat sasaran ke masyaratak tidak mampu, Gerakan penghematan energi, Gerakan tanaman pangan cepat panen, Kerjasama antar daerah, Intensifkan jaringan pengaman sosial dan Badan Pusat Statistik serta Bank Indonesia Provinsi umumkan angka inflasi hingga ke Kabupaten/Kota.(Ril/NS_Dokpim/EM)

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *