oleh

Bone Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2021

Bupati Bone  yang diwakili Wabup Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. mengikuti Kegiatan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2021 Secara Virtual di Baruga Latea Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis 29 Juli 2021.

Sambutan  Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga mengatakan Kabupaten/Kota Layak Anak adalah urusan wajib pelayanan dasar yang harus dilakukan oleh Pemerintah dan didukung oleh Masyarakat, Media dan Dunia Usaha sebagai Empat Pilar Pembangunan.

Di samping itu pada Tahun 2001 telah di terbitkan Peraturan Presiden nomor 25 Tahun 2001 Tentang Kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Dengan lahirnya Perpres tersebut berarti Dasar Hukum pelaksanaan program Kabupaten/Kota layak anak di Indonesia pun menjadi lebih kuat.

Mari kita bersinergi, karena sinergitas yang baik akan mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045.

Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Ungkap Menteri PPPA di Akhir Sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Bone, Kepala Dinas PPPA Kabupsten Bone, Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, yang mewakili Kadis Capil Kabupaten Bone dan Ketua Forum Anak Kab. Bone.

Kabupaten Bone mendapatkan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Kategori Peringkat Nindya, Untuk Peringkat Nindya hanya dua Daerah di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Bone dan Kota Pare-Pare.(DL)