oleh

Buka Muskab Kadin, Sekda Bone : Kadin Mitra Strategis Pemerintah Daerah

Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bone 2021- 2026 berlangsung di Hotel Novena Watampone, Jl Ahmad Yani, Kecam JJatan Tanete Riattang Barat, Senin 26 Juli 2021.

Muskab tersebut dibuka Sekda Bone Drs A. Islamuddin yang mewakili Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi, M Si.

Musyawarah Kabupaten yang mengusung tema “Peran Strategis Kadin Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bone.

Hadir Ketua Umum Kadin Provinsi Sulsel H. Andi Iwan Darmawan Aras, S.E., M.Si. serta Forkopimda Bone.

Sekda Bone Drs.H. Andi Islamuddin mengucapkan selamat kepada Kadin Kabupaten yang bermusyawarah memilih pengurus baru.

“Kami menyambut baik musyawarah Kadin Kabupaten Bone. Apalagi Kadin ini sebagai wadah berhimpun pengusaha dan mitra strategis pemerintah daerah Kabupaten Bone,” tuturnya.

“Siapapun yang nantinya diamanahkan jabatan Ketua Kadin dapat membantu peningkatan kuantitas dan kualitas ekonomi Kabupaten Bone,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan Kadin organisasi pengusaha yang satu-satunya dibentuk berdasarkan undang-undang.

Olehnya itu kata dia, pengurus Kadin yang terpilih mesti membantu pemerintah Kabupaten Bone dalam memajukan ekonomi.

“Begitu juga Kadin ini menjadi jalan keluar dan solusi bagi pelaku usaha di kabupaten Bone, serta membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Dalam Musyawarah Kadin Bone tersebut terpilih Dr. Hj. Cheriani, S.Si., S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua Kadin Bone periode 2021-2026.

Diketahui, sejumlah pengusaha mencalonkan diri dalam perebutan Ketua Kadin Bone, yakni Dr. Hj.Cherinai, H. Firdaus, Dr. Awaluddin, Ir. Amran, dan H. Akbar.(AN).