Bupati Bone Terima Rombongan BI Perwakilan Sulawesi Selatan

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menerima kunjungan Pejabat Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Bupati Bone, Senin 5 Juli 2021.

Kunjungan rombongan BI perwakilan Sulawesi Selatan ini dalam rangka audiensi sekaligus plenary session dengan Bupati Bone dalam rangka penyusunan program kerja yang memuat pemetaan dan kendala Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) sekaligus penyusunan strategi perluasan kerja ETPD di wilayah Pemerintah Kabupaten Bone.

Selain itu kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan berkolaborasi membangun sinergi untuk kemajuan ekonomi Kabupaten Bone secara khusus dan kemajuan ekonomi Sulawesi Selatan pada umumnya.

Bank Indonesia berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Bone, agar tetap tumbuh positif.

Menurut BI salah satu upaya untuk melakukan akselerasi itu adalah dengan berupaya mendorong program digitalisasi.

Pihak BI juga mendorong akselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP), serta koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), dalam rangka mendukung tata kelola keuangan dan perekonomian dengan melakukan survei alat pembayaran yang menggunakan kartu di daerah ini.

Sosialisasi dan edukasi cinta, bangga, dan paham (CBP) rupiah, juga menjadi bagian dari tujuan kunjungan perwakilan Bank Indonesia di Bone.

“Rupiah adalah salah satu indentitas bangsa simbol kedaulatan, Rupiah satu-satunya alat pembayaran yang sah dalam perekonomian NKRI, masyarakat harus sadar dan memahami, terutama dalam bertransaksi, berbelanja, berhemat dengan menjaga dan menggunakan Rupiah” Ungkap Perwakilan BI.

Sementara itu, Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan Bank Indonesia yang berkomitmen bekerja sama dan mendukung percepatan ekonomi melalui program digitalisasi di kabupaten Bone.

Elektronifikasi pembayaran telah menjadi tren global, dan memberikan dampak positif di berbagai sektor.

Olehnya itu Bupati Bone berharap dengan program ETP, TP2DD Bank Indinesia ini nantinya mampu meningkatkan optimalisasi PAD, kemudahan usaha, investasi, dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Bone.

Dalam pertemuan ini Bupati Bone didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs.H.Andi Islamuddin.