oleh

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-111 Tahun 2021

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 Tahun 2021 di Baruga Latea Ridunia, Selasa, 15 Juni 2021.

Adapun tema TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 Tahun 2021 adalah TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Kegiatan diawali pembacaan laporan kesiapan kemudian penandatanganan naskah berita acara TMMD Ke-111 Tahun 2021 oleh Bupati Bone yang didampingi Dandim 1407/Bone.

Dilanjutkan penyematan tanda peserta dan penyerahan toolkit secara simbolis oleh Bupati Bone kepada perwakilan TNI.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, Program TMMD ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

“Sasaran yang dipilih pada TMMD, berdasarkan skala prioritas melalui kajian sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, dan diharapkan menjadi rencana program pembangunan daerah” jelasnya.

Pada program TMMD bukan hanya sasaran fisik saja yang diberikan, tetapi juga sasaran nonfisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, kamtibmas, dan materi-materi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Olehnya itu, TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan,” kata Bapak Bupati.

Bupati Bone menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ke-111 tahun 2021 ini meliputi pembukaan badan jalan yang menghubungkan antar dua kecamatan dengan dua desa yang terkaitan yaitu desa Baringeng dan Desa Dompu.

“Pembangunan jalan penghubung ini merupakan upaya untuk melayani masyarakat agar lebih mudah dalam mengangkut hasil perkebunan dan pertanian,”tutur Bupati Bone.

Sementara Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H. menyampaikan untuk anggaran TMMD ke-111 ini kita titik beratkan pada pembukaan badan jalan.

“Kita persiapkan alokasi waktu satu bulan kedepan, harapan dengan alokasi yang sangat sempit ini dapat digunakan secara maksimal,” Ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Bone, Ketua DPRD Bone, Kapolres Bone, Danyon Brimob, Dandenpom, Perwakilan Kajari Bone, Perwakilan Pengadilan Negeri, serta tamu undangan lainnya.