oleh

Bupati Bone Memberikan Mata Kuliah Umum Water Sensitive di Unhas

-BERITA-284 views

Bupati Bone Bapak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. membawakan Kuliah Umum Kepada Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT-UH) Periode 2020/2021.

Kuliah umum tersebut tersambung secara virtual di Baruga Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin 7 juni 2021.

Adapun materi yang dibawakan Bupati Bone yakni, Water Sensitive, yaitu membahas mengenai konsep water sensitive urban design (WSUD) yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk optimalisasi konektivitas aliran air.

Water Sensitive Urban Design ini juga merupakan salah satu bagian dari konsep pendekatan infrastruktur hijau.

Water Sensitive Urban Design (WSUD) adalah konsep perencanaan lahan dan rekayasa pendekatan keteknikan yang mengintegrasikan siklus air perkotaan, air hujan, air tanah, pengelolaan air limbah dan air bersih, ke dalam desain perkotaan untuk meminimalkan kerusakan lingkungan.

Kegiatan Bupati Bone ini terlaksana setelah membawakan ceramah dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat ll Angkatan IX yang dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Provinsi Sulawesi Selatan.