oleh

Bupati dan Pejabat di Bone Rame-rame Bayar Zakat dan Infaq

-BERITA-593 views

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. bersama ibu Hj. Kurniaty A. Fahsar, S.H., Spec.Not. menyerahkan zakat harta dan infaq ke Baznas di lantai dasar Masjid Agung Jl. Ahmad Yani, Rabu 5 Mei 2021.

Turut serta menunaikan kewajiban zakat fitrah serta maal, pimpinan dan staf OPD, camat serta lurah.

Kegiatan diawali Bapak Bupati tunaikan zakat harta dan infaqnya yang diterima dan didoakan langsung Ketua Baznas Kab. Bone Drs. H. Zainal Abidin.

Kemudian penyerahan piagam penghargaan Baznas Award dengan kategori Pertumbuhan Pengumpulan Terbaik Nasional 2020 yang diperoleh oleh Baznas Kab. Bone.

Dilanjut penyerahan secara simbolis bantuan produktif untuk 135 mustahiq untuk membantu meningkatkan modal usaha dengan menambah bahan usaha.

27 orang mendapatkan bantuan produktif usaha campuran dan 108 mustahiq mendapatkan bantuan usaha kuliner yang tersebar di 27 kecamatan.

Penyerahan kunci mobil operasional Baznas Hilux Dcab M/T yang diperoleh dari infaq para dermawan yang telah mengeluarkan sebagian hartanya untuk beramal jariyah.

Dalam sambutannya, Bupati Bone mengapreasiasi kinerja Baznas yang telah memperlihatkan tanggung jawabnya mengemban amanah secara profesional dan juga transparan.

Beliau telah tunaikan zakat profesi di Baznas sejak awal melalui sistem pay roll setiap bulan.

Pada kesempatan ini, transaksi penyetoran beliau sejak hingga hari ini telah dicetakkan sehingga nampak pembayaran per bulan. Dan total pembayaran juga bisa diketahui.

Bapak Bupati mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD, Camat, lurah untuk tunaikan zakat, infaq ke Baznas, mengajak keluarga dan sahabat untuk turut tunaikan juga ke Baznas. Sebab Baznas adalah lembaga zakat yang telah dibentuk oleh pemerintah.

Bupati Bone mengatakan, kegiatan pendistribusian Baznas juga nampak nyata dirasakan oleh warga Kabupaten Bone. Begitu cepatnya Baznas turun memberi bantuan kemanusiaan.

“Semoga Perda Zakat segera selesai, Insya Allah banyak masalah kemanusiaan di Kabupaten Bone yang bisa diselesaikan bersama dengan pemerintah. Semoga kesejahteraan untuk kita semua” tutupnya.