oleh

Pemda Bone Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama

Pemerintah Daerah Kabupaten Bone memperingati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di Halaman Rujab Bupati Bone, Kamis 29 April 2021.

Peristiwa Nuzulul Quran setiap 17 Ramadan, tahun ini jatuh pada Kamis, 29 April 2021. Nomentum ini dimanfaatkan untuk mengenang turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa turunnya Al-Quran ini penuh dengan keberkahan dan Allah SWT akan melipatgandakan pahala dan berkah kepada umat Islam yang beribadah di malam Nuzulul Quran.

Peringatan Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama kali ini mengangkat tema ” Meraih Syafaat Puasa dan Al-Quran di Bulan Suci Ramadan”.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. mengatakan kegiatan kita ini bagian dari munajat untuk keselamatan bangsa. Dengan berkah turunnya Al-Quran, kita berharap berbagai tantangan bangsa, khususnya di Bone ini dapat dilewati dengan baik.

“Bangsa kita sedang berduka. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda, kita mendengar kabar kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam. Semoga dengan berkah Nuzulul Quran ini, bangsa Indonesia dan Bone pada khususnya diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” kata Bupati Bone.

“Peringatan Nuzuul Quran dan Buka Puasa Bersama kali ini dilaksanakan penuh kesederhanaan dan keterbatasan, sehubungan masih dalam situasi pandemi” tutur Bupati Bone.

Bupati Bone juga menuturkan peringatan Nuzulul Quran dapat menjadi ajang introspeksi diri apakah kita sudah menjalani dan memahami makna Al- Quran dengan baik.

Sementara itu pembawa hikmah Nuzulul Quran, yakni Ustadz Asmar Lambo, Ketua Dai Muda Asia Tenggara.

Hadir dalam acara ini unsur forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pejabat Eselon II dan III, Kepala Instansi Vertikal, Kabag, Camat, Lurah, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Organisasi Islam, dan Notaris.

Hadir pula Kepala Kementerian Agama, Kepala KUA Wilayah Kota, Ketua BKMT dan sejumlah anggota, serta undangan lainnya.

Kegiataan ini berlangsung hidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.