Bupati Bone Terima Kunjungan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sulawesi Selatan

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menerima rombongan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Syaiful, S.E., Ak.,M.M. di Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis 22 April 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bpk Syaiful selain silaturahmi juga monitoring percepatan pencairan dana desa. Ia juga menyampaikan dukungan untuk pelaksanaan pengelolaan dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Bone.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas tata kelola untuk Dana Transfer ke daerah dan Dana Desa, penyaluran Kredit Usaha Rakyat dan Kredit Ultra Mikro yang sangat terkait pada program Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bupati Bone bersyukur dan bangga Bapak Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan berkunjung di Bone.

“Suatu bentuk kesyukuran bagi kita. Karena kita tahu Bapak Kanwil ini orang baru. Bapak Kanwil mau keliling daerah, ini memberikan angin segar dan bimbingan” kata Bapak Bupati.

“Kabupaten Bone kabupaten terbesar di Sulsel baik dari segi penduduk dan luas wilayah. Bone paling banyak desa di Sulsel dan Rp 330 mIliar, dan 97 miliar sudah terealisasi,” ungkapnya.

Sementara itu Bpk. Syaiful menuturkan kehadirannya di daerah untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Selatan.

“Kita silaturahmi sebagai warga baru di daerah, ini tentunya bersinergi dalam percapatan penyerapan anggaran,” kata pria asal Sumatera ini.

“Kita tentunya apresiasi tata kelola yang memang sudah berjalan sangat baik sehingga berujung opini kita terima,” tambahnya.

Hadir Kepala Kantor Pajak Pratama Watampone, sejumlah Kepala OPD Bone yang dilanjutkan Buka Puasa Bersama.