Bupati Bone Resmikan Masjid Hijir Ismail Kelurahan Ta

BERITA18 Dilihat

Bupati Bone Bapak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. meresmikan Masjid Hijir Ismail, Yayasan Hijir Ismail, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Jumat 16 April 2021.

Peresmian masjid tersebut dirangkaikan Bukapuasa Bersama.

Penamaan masjid sebagai Hijir Ismail yang merupakan sebuah tempat sebelah utara bangunan Ka’bah, berbentuk setengah lingkaran, dibangun oleh Nabi Ismail alaihissalam, termasuk bangunan suci umat Islam.

Ka’bah sendiri secara keseluruhan dibangun oleh Nabi Ibrahim, kemudian datanglah nabi Ismail membantu bapaknya, dengan membawa batu.

Batu-batu yang dikumpulkan, dalam bahasa Arab disebut hijir. Oleh karena itu bagian ka’bah yang dibangun oleh nabi Ismail dinamakan Hijir Ismail alahissalam.

Bupati Bone dalam sambutannnya bangga dan sangat mengapresiasi atas dibangunnya masjid Hijir Ismail ini.

“Alhamdulillah, masjid ini merupakan kebanggaan kita bersama di mana Yayasan Hijir Ismail telah menunjukkan langkah terbaik dengan membangun rumah ibadah ini” tutur Bupati Bone.

“Semoga keberadaan masjid Hijir Ismail dapat dimakmurkan utamanya bagi warga sekitar guna lebih meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT” tutupnya.

Posting Terkait

Baca Juga :