Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Bone Ke-691 Tahun 2021

BERITA25 Dilihat

Rapat persiapan peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-691 tahun dipimpin langsung Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. di Rujab Bupati Bone, Selasa 16 Maret 2021.

Rapat dihadiri Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. Andi Islamuddin selaku ketua panitia HJB-691.

Seperti diketahui tahun lalu hari jadi Bone tidak dapat dirayakan karena bertepatan masuknya virus corona yang menyebabkan pandemi. Sehingga perayaan HJB dibatalkan.

Alhamdulillah, tahun ini pemerintah melalui Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif dan Kapolri terkait izin gelaran event musik, budaya hingga olahraga telah mendapat izin. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan serta situasi dan kondisi masing-masing daerah.

Hal itu pun disambut baik masyarakat dan pemerintah kabupaten Bone. Sehingga perayaan HJB Ke-691 tanggal 6 April mendatang akan dilaksanakan dengan syarat memperhatikan protokol kesehatan.

“HJB tahun 2021 ini akan dilaksanakan namun kegiatan masih dibatasi dan tetap menjaga protokol kesehatan” kata Bupati Bone.

“Rangkaian kegiatan Hari Jadi Bone seperti mattompang arajang, ziarah makam raja-raja, serta rapat paripurna DPRD Bone akan kita lakukan” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan mattompang akan dilaksanakan di halaman rumah jabatan saja untuk menghindari kerumunan, dan jumlah orang yang hadir akan disesuaikan dengan area rumah jabatan.

Lanjut Bapak Bupati mengatakan, kita berharap ada perwakilan, karena tidak semua bisa hadir di rujab. Contohnya kepala desa hanya diundang melalui asosiasinya.

Selain itu, pada peringatan HJB kali ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, melaksanakan dzikir bersama dan Khatam Alquran dengan cara dihafal yang melibatkan para hafidz.

Posting Terkait

Baca Juga :