Bupati Bone Tandatangani MoU Bersama Rektor Universitas Indonesia Timur

BERITA10 Dilihat

Dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia, pemerintah kabupaten Bone menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Kerja sama dalam program pengembangan SDM dan pemberdayaan masyarakat tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. bersama Rektor Universitas Indonesia Timur Dr.A.Maryam, S.S.T., S.K.M., M.Kes.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia Timur Jln. Rappocini Raya Makassar, Senin 15 Maret 2021.

Bupati Bone menyebutkan, kegiatan UIT selama ini telah berjalan dalam berbagai bentuk, sebagai kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Sekalipun tertunda selama hampir dua tahun, namun pada prinsipnya semua kemitraan sudah berjalan dan hari ini baru resminya,” kata Bupati Bone.

Kabupaten Bone dengan wilayah yang luas terdiri 372 desa/kelurahan yang tersebar di 27 kecamatan, serta jumlah penduduk terbesar kedua setelah Makassar, memang membutuhkan perhatian terutama dalam pembangunan SDM dan pemberdayaan.

“Oleh karena itu, kepedulian kampus untuk pengembangan daerah sangat kami butuhkan, untuk membantu masyarakat dalam pemberdayaan,” kata Bupati Bone.

Sementara Rektor UIT menyatakan apresiasi dan kegembiraannya atas kesediaan Bupati Bone hadir di kampus UIT.

“Sedianya kami meminta Bapak Bupati memberikan kuliah umum, namun waktunya sangat terbatas, sehingga kami akan jadwalkan ulang,” tuturnya.

Andi Maryam juga menyebutkan, institusi yang dipimpinnya berkembang pesat setelah 20 prodi sudah terakreditasi.

“Tersisa dua yang belum, yaitu magister hukum dan magister manajemen, Insya Allah dalam tahun ini juga sudah terakreditasi” jelasnya.

Turut hadir Sekda Bone, Kepala BPKAD Bone, Kepala Inspektorat Bone, dan Plt. Asisten I Setda Bone.

Posting Terkait

Baca Juga :