Bupati Membuka Secara Resmi Musda Dekopinda Kabupaten Bone Tahun 2021

BERITA7 Dilihat

Bupati Bone Bapak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bone tahun 2021 di Baruga Latea Riduni, Kamis, 11 Maret 2021.

“Berpikir hal baru, membuat terobosan baru agar ada inovasi yang lahir dari gerakan gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Bone ini”.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bone di sela-sela sambutannya di depan peserta musda dekopinda Kabupaten Bone.

Bupati Bone juga mengingatkan kepada peserta musda untuk menjadi pelopor disiplin Protokoler kesehatan.

Bupati menuturkan, koperasi upaya strategis dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bone.

Lanjutnya mengatakan dalam rangka meningkatkam koperasi dan UKM, Kementerian Koperasi memiliki beberapa program strategis dalam meningkatkan peran koperasi.

Program strategis itu di antaranya, memperbesar akses pasar baik dalam maupun luar negeri, meningkatkan kualitas produk dan inovasi, agregrasi pembiayaan, pengembangan kapasitas manajemen, serta memberikan kemudahan dan kesempatan dalam mengembangkan usaha.

Bupati mengapresiasi Dekopinda yang telah berhasil membina koperasi di Bone ini untuk terus bermitra, karena apa yang dihasilkan oleh koperasi telah membawa dampak positif terhadap perkembangan koperasi di daerah ini.

Turut Hadir Ketua Dekopinwil Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Bone, Sekda Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Kepala Dinas Koperasi dan peserta musda dekopimda Kabupaten Bone.