oleh

Bone : Hari Kedua Vaksinasi Massal Sasar Instansi Pelayanan Publik

-BERITA-602 views

Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Kesehatan Kab. Bone hari ini kembali melaksanakan pemberian vaksinasi massal COVID-19 di Gedung PKK Selasa 9 Maret 2021.

Kegiatan di hari kedua ini menyasar kelompok instansi pelayanan publik lingkungan pemda Bone untuk mendapatkan vaksin sinovac.

Hal itu dilaksanakan guna mencapai target herd immunity atau kekebalan komunitas seperti yang ditargetkan presiden Joko Widodo.

Herd immunity atau kekebalan komunitas ini ditargetkan oleh Bapak Presiden bisa dicapai dalam waktu satu tahun setelah 70 persen masyarakat dilakukan vaksinasi.

Saat ini pemerintah tengah mengintensifkan program 3T (testing, tracking, dan treatment) menanggapi kasus COVID-19 di Indonesia yang semakin tinggi, termasuk salah satunya dengan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sementara itu, di Kabupaten Bone kegiatan Vaksinasi massal ini dilaksanakan 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8-10 Maret 2021.

Pada hari ini beberapa pejabat instansi pelayanan publik yang menerima vaksin sinovac, di antaranya Kadis Pariwisata, Ka Bapenda, Kasatpol PP, Kadis Perdagangan, Ka Bappeda, Kalaksa BPBD, Ka BPJS Cabang Bone, Ka PLN Ranting Bone, dan Bank Mandiri Bone.