Pengukuhan Pengurus Korpri Kabupaten Bone Masa Bakti 2020-2025

BERITA16 Dilihat

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat Gani melantik dan mengukuhkan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bone Masa Bakti 2020-2025, di Hotel Novena, Watampone, Kamis, 11 Februari 2021.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Bank Sulselbar dengan Korpri Kabupaten Bone tentang pembayaran iuran Korpri melalui Bank Sulselbar.

Dalam arahannya, Abdul Hayat menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi dan Dewan Pengurus Korpri Sulsel, ia mengucapkan selamat kepada mereka yang baru saja dikukuhkan. Ia berharap, Korpri Bone dapat terus memberikan kontribusi positif sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bone dan Sulsel dapat terus meningkat.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan negara, jumlah SDM Korpri yang begitu banyak adalah potensi yang wajib dikelola, dipersatukan dalam wadah resmi sehingga terberdayakan untuk memperjuangkan nasib, kesejahteraan baik material maupun spiritual.

“Kita pahami bersama bahwa Korpri merupakan satu-satunya wadah non kedinasan dari PNS. Oleh karena itu, setiap anggota Korpri tetap memiliki peluang untuk berkiprah mengaktualisasikan diri dalam koridor yang ada dan harus tetap mengedepankan netralitasnya,” kata Abdul Hayat.

Selaku Dewan Pembina Korpri Provinsi Sulsel, Abdul Hayat berpesan kepada pengurus agar mampu memimpin, mempersatukan ribuan ASN Kabupaten Bone dalam satu cita-cita konkret. Yakni memberikan pelayanan terbaik kepada publik.

“Komitmen ini perlu terus ditegaskan dan diwujudkan oleh para anggota Korpri sebagaimana tiga peran utamanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah,” ungkapnya.

Ia pun berharap Pemkab Bone juga menerapkan merit sistem untuk menciptakan birokrasi pemerintahan yang lebih profesional, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, serta siap melayani, tanpa diskriminasi like or dislike.

Sistem merit ini, lanjut Abdul Hayat, lebih adaptif dan inovatif serta merupakan konsep dasar dalam menerapkan kompetensi ASN. Ini merupakan pengklasifikasi ASN atas potensi dan kompetensinya, sekaligus juga untuk menyiapkan calon pemimpin yang andal untuk instansi.

Lebih lanjut, Abdul Hayat mengatakan, dalam struktur kepengurusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone ini, diisi oleh Sumber Daya Manusia terbaik yang ada di Pemkab Bone.

“Ada Pak Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Kadis dan masih banyak lagi yang lainnya. Saya sangat percaya dan yakin Korpri Kabupaten Bone bisa berjalan dengan baik dan mewujudkan beberapa terobosan baru nantinya,” ujarnya.

Terkait dengan pandemi COVID-19, ia mengatakan jika saat ini kita telah memasuki babak baru, yaitu vaksinasi. Kabupaten Bone, kebagian jatah vaksin khusus untuk tenaga medis sebanyak kurang lebih 2.775.

“Vaksinasi ini adalah wujud upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” terangnya.

Meskipun vaksinasi telah dimulai, ia mengimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Bone dan masyarakat Sulsel pada umumnya, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam pengukuhan ini, Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si., Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M., Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs.H.Andi Islamuddin yang sekaligus dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Korpri Kabupaten Bone, Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat Gani, para Asisten, dan Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone.