Pelantikan Ketua STKIP Muhammadiyah Bone

264

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. nenghadiri Pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone di Auditorium H. Andi Abdullah, Jalan Abu Daeng Pasolong Watampone, Kamis 8 Oktober 2020.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof.Dr.H.Ambo Asse, M.Ag. melantik Dr.H.Muhammad Jafar, M,Pd. sebagai ketua STKIP Muhammadiyah Bone periode 2020-2024.

Sementara itu, Mewakili Bupati Bone, Bapak Wakil Bupati mengatakan, kami dari pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada ketua STKIP Muhammadiyah Bone.

“semoga dengan ketua yang baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, “taro ada taro gau” sedikit bicara banyak bekerja.

“Benahi internal kampus sehingga menuju universitas tidak sulit lagi, kami dari pemerintah daerah selalu memberikan dukungan penuh” kata wakil Bupati Bone.

“Apalagi, pak Jafar ini low profil, gampang diajak komunikasi” ungkap ketua alumni STKIP Muhammadiyah Bone.

Pada kesempatan tersebut, wakil bupati sempat menceritakan pengalamannya saat kuliah di kampus tertua di Bone itu.

“Saya melanjutkan kuliah di sini pada tahun 1979 karena tuntutan profesi sebagai guru yang mengharuskan sarjana” imbuhnya.

Ia pun menitipkan harapan kepada ketua dan pengurus STKIP Muhammadiyah Bone agar menjaga perguruan ini sebagai salah satu aset berharga yang ada di Bone.

Untuk diketahui, STKIP Muhammadiyah Bone berdiri sendiri sebagai Sekolah Tinggi pada tanggal 19 Januari 1979 dengan status “Terdaftar” jenjang Sarjana Muda. Kemudian tahun 1986 menjadi Sarjana Strata Satu (S1).

Sejak berdirinya hingga sekarang STKIP Muhammadiyah Bone telah menghasilkan ribuan sarjana dan pada umumnya telah mengabdi diberbagai instansi baik negeri maupun swasta.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, STKIP Muhammadiyah Bone membuka jurusan/program studi yang sesuai tuntutan dan kemajuan pembangunan.

BAGIKAN