Wakil Bupati Buka Diklat Kewirausahaan Bagi Perempuan

217

Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan dibuka Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. di Hotel Helios Watampone, Kamis 1 Oktober 2020

Kegiatan diklat diikuti Pelaku Usaha Binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bone sebanyak 50 orang.

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Bidang Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

Diklat bertujuan mengembalikan semangat bagi para pelaku UKM khususnya perempuan Dimasa Pandemi COVID-19.

Wabup Bone dalam sambutannya mengatakan kondisi dan posisi perempuan di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan laki-laki dalam berbagai aspek kehidupan, antara lain di bidang sosial, politik, ekonomi, pendidikan dan budaya.

“Fenomena ini menunjukkan perempuan masih menjadi kaum yang termarginalkan sehingga persoalan pemberdayaan perempuan memiliki bidang garapan yang luas” kata Wabup Bone.

Salah satu bidang yang menarik untuk dibahas adalah pemberdayaan ekonomi bagi perempuan. Pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi adalah salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan.

Saat perempuan menjadi kaum terdidik, mempunyai hak-hak kepemilikan, dan bebas untuk bekerja di luar rumah serta mempunyai pendapatan mandiri, inilah tanda kesejahteraan rumah tangga meningkat.

” Kita berharap pelatihan ini dapat memberi dampak khususnya perempuan dalam berusaha di tengah pandemi ini” pungkas Wabup.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggak 1 s.d 2 Oktober 2020 dan dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Bidang PLUT.

BAGIKAN