Alhamdulillah, Pasien COVID-19 dari Desa Pasaka Kecamatan Kahu Dinyatakan Sembuh

1432

Seperti kata pepatah, tumbuh satu hilang berganti. Baru selang beberapa jam terjadi kasus positif COVID-19 namun beberapa menit terbalas dengan sembuhnya pasien COVID-19.

Seorang Warga initial SM (Perempuan 22 thn) dari Desa Pasaka, Kecamatan Kahu Kabupaten Bone yang menjalani perawatan di RSUD Sinjai dinyatakan SEMBUH dari COVID-19.

Pasien dari klaster Indomaret Makassar itu masuk rumah sakit Sinjai pada Tanggal 25 April 2020 dengan keluhan lemas. Kemudian Tanggal 1 Mei 2020 berdasarkan hasil SWAB dinyatakan positif COVID-19.

” Alhamdulillah setelah menjalani perawatan intensif, hari ini yang bersangkutan dinyatakan sehat dan NEGATIF COVID-19″ Jelas Jubir dr.Yusuf sekira pukul 15.25 Wita.

Lanjutnya, Untuk kasus positif (wanita 22 thn) yg dirawat di RSUD Sinjai sudah dinyatakan sembuh dan Negatif COVID-19. Hari ini gugus tugas desa bersama puskesmas akan menjemput dari sinjai. Sebelumya kontaknya juga sdh keluar hasil swab negatif.

Sementara itu, 2 orang keluarga kontak yang menjalani karantina di Rumah Singgah Bajoe juga telah keluar dengan kondisi sehat dan Negatif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan.

Dengan demikian jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Bone sampai dengan Jumat 15 Mei 2020 Pukul 15.25 Wita sebanyak 6 kasus.

Sementara akumulasi sampai dengan hari ini Jumat 15 Mei 2020 Pukul 15.25 Wita Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 6 orang, dengan rincian :
* 1 orang dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone (positif hari ini akan dirujuk ke Makassar);
* 3 orang dirawat di Makassar
* 2 orang dinyatakan sembuh

Warga Bone yang terinfeksi VIRUS CORONA mencapai jumlah 6 orang. Dan 2 di antaranya sudah sembuh dan 4 orang sementara masih menjalani perawatan.

Jujur, Jangan panik, Jaga jarak, bila keluar pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, tidak bepergian keluar daerah, dan senantiasa berpikir positif dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Patuhi Imbauan Pemerintah dan Ulama.

Sumarni (SM) Sedang Menunjukkan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit
BAGIKAN