Wakil Bupati Membuka Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten Bone

441

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) Anak Kabupaten Bone yang digelar diĀ  Wisma Tirta Kencana Watampone, Sabtu 22 Februari 2020.

Musrenbang Anak tahun ini berlangsung selama dua hari, 22-23 Februari 2020 dengan mengusung tema “Katakan Ya Pada Inovasi Anak Bone”. kata Ketua Panitia Pelaksana Dr.Ade Fariq Ashar, S.S T.P.,M.Si.

Kepala Bappeda Bone juga mengatakan, di era milenial generasi muda sekarang diharapkan bisa menjadi cikal bakal untuk meningkatkan pembangunan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Dr.Ade Fariq Ashar menjelaskan bahwa Musrenbang Anak ini bertujuan untuk menjaring aspirasi anak dan diusulkan pada program kegiatan Perangkat Daerah.

“Peserta berjumlah sebanyak 40 orang yang terdiri dari utusan SMP, SMA, Forum Anak dan SLB se-Kabupaten Bone” jelasnya.

Ade Fariq Ashar juga mengharapkan dalam kesempatan tersebut kepada Wakil Bupati Bone untuk meresmikan Aplikasi U report Indonesia (Ininnawa Anak Bone) aplikasi yang nantinya diharapkan mampu menyerap Aspirasi Anak yang ada di Kabupaten Bone.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, 40% warga Bone masuk kategori Anak yang berusia 0-19 tahun sehingga Musrenbang Anak ini sangat penting untuk dilaksanakan.

Lanjutnya, “Bukti Pemerintah Daerah sangat mengedepankan Anak yakni terciptanya Program KELANA (Kecamatan Layak Anak), program ODF juga gencar kita laksanakan”.

Hal yang penting juga disampaikan Wakil Bupati Bone dalam kesempatan tersebut terkait pernikahan dini, bahaya Narkoba, Putus Sekolah dan Stop Kekerasan terhadap Anak.

“Buatlah sesuatu yang bermanfaat, karena Bone itu adalah daerah pencetak orang besar di negeri ini, semoga Anak-anak ku sekalian nantinya bisa menjadi penerus ke depan” Wakil Bupati Bone.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra.Hj.Rosnawati Radi.,
Kepala Bidang Sosial budaya Bapedda H. Mursakin S. Pd., M. Pd. dan peserta lainnya.

BAGIKAN