Wakil Bupati Bone: Mudah-mudahan Anak-anakku Bisa Jadi Menteri

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) IV
Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMI Kabupaten Bone PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Kabupaten Bone, dilaksanakan di Aula Kantor Dispora Stadion Lapatau Matanna Tikka, Watampone Rabu, 8 Januari 2020.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) IV PMR Tingkat Madya dan Wira tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Drs.H.Ambo Dalle, M.M. yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari 15 SMP dan 20 SMA.

Kegiatan diawali pembacaan tujuh prinsip dasar Bulan Sabit Merah dan Palang Merah Internasional serta pembacaan Tri Bakti PMR.

Wakil Bupati dalam arahannya mengatakan, setelah pelatihan ini khususnya peserta muda nantinya bisa menjadi kader pemimpin ke depan yang lebih baik.

Wakil Bupati Bone juga meminta kader agar menjaga nama baik Palang Merah. “Mudah-mudahan anak-anakku bisa menjadi pemimpin ke depan, bisa jadi pejabat menteri dan mari gelorakan semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan” tuturnya.

“Cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang. Cita-cita adalah mimpi dan mimpi adalah kunci yang akan menentukan mau jadi apa kita nanti di masa depan” tutur Wabup Bone dengan nada puitis.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan, Polres Bone, Sapma Pemuda Pancasila, dan PMI Kabupaten Bone.

Materi yang diberikan antara lain materi gerakan kepemimipinan, metode persidangan, materi kenakalan remaja, materi HIV AIDS, strategi kepalangmerahan, praktik latihan baris berbaris, travelling, serta outbound.

Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) IV PMR Tingkat Madya dan Wira tersebut berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Januari 2020.