Pemkab Bone Terima Penghargaan TPAKD AWARD 2019

Pemerintah Kabupaten Bone menerima TPAKD AWARD 2019, yaitu penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) yang berasal dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Penghargaan TPAKD diberikan kepada pimpinan daerah yang secara nyata memiliki komitmen dan peran aktif dalam mengawal program TPAKD melalui pengembangan dan perluasan akses keuangan pada sektor prioritas.

Penghargaan itu diserahkan Kepala OJK melalui Gubernur Sulsel diterima Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. di Anjungan Pantai Losari, Makassar Sabtu 26 Oktober 2019.

Dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan hanya 11 di antaranya termasuk Kabupaten Bone menerima penghargaan tersebut dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua.

Tahun 2019 ini, Ada Dua Kategori Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bone, yakni: Percepatan Akses Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui data Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) dan Sebagai Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah.

Penghargaan ini menunjukkan, Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. bersama Bpk. Drs.H.Ambo Dalle, M.M. dianggap berprestasi dengan pertumbuhan ekonomi termasuk berhasil membuka akses-akses keuangan usaha kecil dan mikro (UKM) yang beresonansi langsung terhadap sektor jasa keuangan lainnya.

Untuk diketahui, diawal Pemerintahannya, Bupati Bone, Dr.H.A. Fahsar M.Padjalangi,M.Si. juga menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia sekaligus dinobatkan sebagai Tokoh Pelopor Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2018 lalu.

Di bawah kepemimpinan Bpk.H.A.Fahsar M.Padjalangi, Pemda Bone berhasil membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) berdasarkan Instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di Indonesia.

Turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan, di antaranya: Assisten ll, Staf Ahli Bidang Ekonomi & Keuangan, Kadis Perdagangan, Kadis Perindustrian, Kadis Koperasi, Kadis Perikanan dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bone.

Baca Juga: Daftar Penghargaan Pemerintah Kabupaten Bone