Pemkab Bone Gelar Bimtek LAPOR SP4N

693

Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian melaksanakan bimbingan teknis (bimtek)  LAPOR!–SP4N Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, bertempat di D’kotak, Jln.Jend.Sudirman Watampone, Rabu 23 Oktober 2019.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab.Bone Bpk. Drs.Andi Amran, M.Si. dalam samburannya saat membuka acara mengatakan, bahwa untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pemerintah telah menyediakan sarana pengaduan secara online.

“Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan tekhnis khususnya tentan LAPOR SP4N kepada seluruh admin pemerintahan, yaitu bagaimana mengelola pengaduan masyarakat yang masuk” tuturnya.

“Kita berharap diakhir pelatihan ini para peserta sudah dapat mengelola sarana pelayanan publik utamanya pengelolaan pengaduan masyarakat baik melalui LAPOR SP4N maupun Layanan Pengaduan Baruga Sulsel” harapnya.

Lebih jauh Bapak Andi Amran berharap, seluruh admin koordinator dan pejabat penghubung setiap OPD lebih aktif lagi dalam mengelola pengaduan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyampaikan pengaduannya kepada Pemerintah khususnya di Kabupaten Bone.

“Kita butuh masyarakat untuk melihat, menilai, serta memberi masukan berupa pengaduan kepada kita terkait pelayanan yang kita berikan,” jelas Kadis Kominfo dan Persandian Kab.Bone.

Bimtek ini diikuti seluruh Admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Admin Kecamatan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone dengan jumlah peserta sebanyak 62 orang.

Menghadirkan narasumber dari Makassar, yaitu Bpk. Andi Faisal, Sos. selaku admin dan pengelola LAPOR SP4N dan BARUGA Sulawesi Selatan.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone untuk menyampaikan saran-saran maupun pengaduan lainnya silakan buka links: https://lapor.go.id atau bisa juga melalui https://baruga.sulselprov.go.id maupun kotak saran via Whats App yang ada di https://bone.go.id

BAGIKAN